Oleh: untungwidodo | Maret 13, 2011

RUMAH MINIMALIS


Rumah dengan gaya minimalis masih menjadi trend saat ini. Desain rumah minimalis adalah desain rumah yang dominan dengan warna – warna cerah dan menyegarkan, bentuk struktur garis-garis, baik itu arah horizontal maupun arah vertikal, mengurangi struktur lengkung dan lebih menonjolkan struktur lurus atau kotak.

Rumah ini dibangun diatas lahan 12,5 x 50 m dengan luas bangunan rumah kurang lebih 97 m2 dibangun di Rumbia Lampung Tengah. Bangunan rumah terdiri dari Ruang Tamu, Ruang Kerja, Ruang Keluarga, Ruang Makan dan dapur, 4 ruang tidur dengan 1 ruang tidur utama dan 2 kamar mandi yang berada di dalam rumah.

Bagian depan rumah ini didesain untuk lantai dua yang akan dipergunakan untuk kamar tidur tamu. Ruang tamu sengaja dibuat di atas agar privacy tamu lebih nyaman dan privacy keluargapun juga lebih terjaga, karena ruang lantai atas akses terdekatnya adalah dengan ruang kerja dan ruang tamu, sedangkan ruang keluarga dan kamar tidur keluarga terpisahkan dengan ruang kerja.

Untuk akses ke lantai 2 akan dibuatkan tangga yang desainnya merupakan kombinasi antara bes baja dengan kayu. Besi baja digunakan untuk rangka tangga sedangkan kayu digunakan untuk pijakan. Lebar pijakan dibuat 30 cm dan tinggi anak tangga dibuat 17 cm.

Warna cat sengaja dipilih warna cerah untuk memberikan nuansa fresh serta lebih mengena dengan gaya minimalisnya.

motif garis-garis lebih terasa menonjol pada desain rumah ini, dan untuk desain lengkungan sengaja dihindari. Untuk mendapatkan finishing yang baik maka pekerjaan finishing rumah dan pengecatan akan menggunakan jasa tukang profil.

 

 

 

 


Responses

  1. mantep rumahnya pak.,kapan saya bisa bikin ya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: