Oleh: untungwidodo | September 18, 2012

BATA KERATON


Beberapa bulan yang lalu sekitar bulan februari saya memperoleh brosur tentang BATA KERATON, sebagai bahan alternatif untuk pembuatan lantai dak beton suatu bangunan.

Awalnya saya tidak cukup tertarik, akan tetapi ketika saya membangun rumah saya sendiri, terbesit keinginan untuk mencoba bahan alternatif tersebut untuk dak bangunan lantai 2.

Akan tetapi waktu itu saya belum mendapatkan cukup informasi dimana saya bisa mendapatkan bahan tersebut dan bagaimana cara pemasangannya saya pun juga belum begitu paham.

Cari-cari informasi, ternyata di bandar lampung ada agen yang menjual BATA KERATON tersebut.  Awalnya saya membeli 100 bh (waktu itu harga di agen Rp. 7.500/bh) dengan maksud

mencoba dan untuk praktik perakitan. Setelah Saya beli kemudian mencoba untuk merakit dengan dibantu seorang tukang.

Wal hasil, ternyata sangat mudah dan gampang untuk merakit BATA KERATON tersebut.

 

IMG-20120918-00083

 

Singkat cerita, kemudian saya mencoba memperkenalkan bahan alternatif tersebut kepada rekan dan orang-orang yang akan membangun lantai dak beton.

Dengan menggunakan BATA KERATON ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan:

1. Untuk dak beton lantai 2 lebih hemat tenaga, artinya tidak perlu mengerahkan tenaga banyak seperti jika kita cor konvensional.

2. Hemat bahan perancah dan begisting.

3. Hemat Besi

4. Pekerjaan bisa dilakukan lebih cepat.

5. Secara otomatis LEBIH HEMAT BIAYA.

Saya Sudah mencoba dibeberapa tempat khususnya untuk bangunan yang saya kerjakan atau saya awasi.

Photo-photo pelaksanaan bisa dilihat dibawah ini:

 

CIMG0639CIMG0652CIMG0645

IMG-20120917-00062IMG-20120918-00083CIMG0641


Kategori